Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Aher Resmikan Pembangunan Masjid Senilai Rp 13 Miliar

Kompas.com - 22/05/2013, 18:38 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan meresmikan awal pembangunan masjid Institut Teknologi Bandung (ITB) di wilayah kampus Jatinangor, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, Rabu (22/5/2013).

Heryawan mengatakan, masjid tersebut memiliki luas 1.500 meter persegi yang terdiri dari dua lantai dan mezanin yang menampung sekitar 1.000 jemaah. Total biaya yang dibutuhkan mencapai Rp 13,75 miliar. Anggarannya didapat dari APBD Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2013.

"Rancangan masjid sedang dibangun ini merupakan sayembara yang diselenggarakan di ITB Bandung pada tahun 2012, sekarang baru mulai dibangun," kata Heryawan melalui pesan elektronik dari Humas Pemprov Jabar, yang diterima Kompas.com, Rabu (22/5/2013).

Sementara itu, dalam laporannya, Kepala Dinas Permukiman dan Perumahan (Kimrum) Provinsi Jawa Barat Eddy M Nasution mengatakan, target pembangunan masjid ini akan berlangsung selama enam bulan, terhitung sejak 15 Mei-9 November 2013. "Untuk pembangunan fisik ditargetkan akan selesai pada tahun 2013 sekarang ini, sementara untuk sarana penunjang lainnya akan berlanjut pada tahun berikutnya," kata Eddy.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com