Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Sekretaris DPD PAN Berkelahi, Satu Tewas

Kompas.com - 22/05/2013, 18:29 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com — Wakil Sekretaris DPD PAN Kabupaten Muna, Amiluddin Kunsi (35), tewas setelah berkelahi dengan Sekretaris DPD PAN Muna, Ilhas Muhammad. Perkelahian terjadi sekitar pukul 12.00 Wita di depan Kantor PAN Muna, di Jalan Sangke Palangga, Raha, Sulawesi Tenggara, Rabu (22/5/2013).

Pria yang akrab disapa La Milu ini sempat dilarikan ke UGD RSUD Raha untuk mendapatkan pertolongan. Namun, sayang, jiwa ayah empat anak itu tidak bisa diselamatkan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari sejumlah orang di RSUD Raha, La Milu tiba di rumah sakit dalam kondisi kritis. Di beberapa bagian tubuhnya, seperti wajah dan tangan, terdapat luka lecet. Sementara telinga korban mengeluarkan darah serta keluar buih dari mulutnya.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab kematian pria yang terkenal sebagai aktivis di Muna ini belum bisa dipastikan. "Kami belum mengetahui penyebab kematian. Satu-satunya cara untuk mengetahui harus diotopsi," ujar dr Tutut Purwanto, dokter jaga di UGD RSUD Raha.

Kapolres Muna AKBP Sempana Sitepu saat dikonfirmasi mengatakan, hingga kini polisi masih dalam proses memeriksa, baik kronologi kejadian maupun motif tewasnya pria yang diketahui bakal maju menjadi caleg PAN Dapil IV di Kabupaten Muna itu.

Untuk mengantisipasi kemungkinan yang tidak diinginkan, kata Kapolres, polisi telah menjemput Ilhas Muhammad untuk diamankan dan dimintai keterangan di Mapolres Muna. Kepolisian juga sedang meminta keterangan dari lima orang saksi yang berada di tempat kejadian. "Dia (Ilhas Muhammad, red) diamankan sebagai orang yang diduga terlibat perkelahian dengan korban," ungkap Kapolres. 

Update: Inilah Kronologi Tewasnya Wakil Sekretaris DPD PAN

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com