Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompas Gramedia Serahkan Buku untuk SMK di Jateng

Kompas.com - 22/05/2013, 02:55 WIB

Slawi, Kompas - Kompas Gramedia menyerahkan sumbangan buku kepada sekitar 70 sekolah menengah kejuruan di wilayah Jawa Tengah. Penyerahan sumbangan dilaksanakan di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Adiwerna, Selasa (21/5).

Kegiatan itu juga dilaksanakan dalam rangka Hari Pendidikan Nasional dan Hari Kebangkitan Nasional. Ketua panitia penyelenggara dari SMK Negeri 1 Adiwerna Anon Priyantoro mengatakan, jumlah buku yang disumbangkan sekitar 204.000 eksemplar. Bantuan itu diharapkan bisa menambah referensi sehingga menambah kecerdasan siswa SMK di Jateng.

Hal itu karena buku merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan. Bantuan buku dalam upaya pengembangan perpustakaan SMK juga mendukung keberadaan Jateng sebagai provinsi vokasi.

Kepala Seksi Pengendalian Mutu Bidang Pendidikan Menengah Dinas Pendidikan Provinsi Jateng Reza Pahlevi, mewakili Kepala Dinas Pendidikan Jateng Nur Hadi Amiyanto, dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Kompas Gramedia atas bantuan buku untuk SMK di Jateng tersebut.

Direktur Komunikasi Korporat Kompas Gramedia Widi Krastawan mengatakan, bantuan buku itu ditujukan untuk menambah koleksi buku perpustakaan SMK di Jateng.

Penyerahan buku dilanjutkan dengan acara bincang-bincang yang menghadirkan Rektor Universitas Pancasakti (UPS), Tegal, Wahyono; praktisi pendidikan dari UPS, Tegal, Dino Rozano; dan General Manager HR Strategy Kompas Gramedia AA Gde Bagus S Wima.

Sementara itu, Kompas perwakilan Jawa Barat memberikan 600 eksemplar beragam jenis buku kepada masyarakat Kampung Adat Naga, Desa Neglasari, Kecamatan Salawu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa. ”Selain Kampung Naga, menurut rencana kami akan menyerahkan ratusan buku lagi kepada Bale Maos di Kecamatan Pancatengah di Kabupaten Tasikmalaya dan Book for Papua,” kata perwakilan Kompas Biro Jabar Swastika Yoanita Swastikarani. (WIE/CHE)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com