Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Eko Patrio Jadi Juru Kampanye Cabup Temanggung

Kompas.com - 20/05/2013, 19:30 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Tokoh nasional dan artis acap kali dijadikan "alat" daya tarik masyarakat dalam sebuah kampanye pilkada. Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Temanggung, Anif Punto Utomo - Budidoyo misalnya, mengajak anggota DPR dari kalangan artis, yakni Eko Patrio untuk turut memeriahkan kampanye terbuka di lapangan Sroyo Temanggung, Senin (20/5/2013).

Pada kesempatan itu, Eko secara terbuka mendukung pasangan cabup-cawabup yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) itu. Di hadapan puluhan ribu massa, Eko mengajak mereka untuk memilih pasangan nomor urut lima pada pilkada yang akan berlangsung 26 Mei mendatang.

"Nanti langsung coblos nomor lima saat pemilihan bupati-wakil bupati," tegas Eko yang saat itu mengenakan baju kotak-kotak putih biru.

Hal yang sama juga disampaikan anggota DPR RI dari PAN Tjatur Sapto Edy. Ia juga mendukung penuh pasangan tersebut. Karena menurut Edy, Anif Punto menpunyai karakter lurus dan jujur.

"Kita berkumpul di sini untuk Temanggung lebih baik lagi dengan memilih pemimpin yang benar, yakni nomor lima. Kita lihat dua orang ini, mas Anif orangnya lurus, baik dan jujur. Sedangkan Budidoyo tegas dan trengginas. Jika pasangan ini terpilih, saya dan Mas Eko akan men-supportdari Jakarta," tandasnya.

Setelah itu, Eko dan Tjatur ikut melakukan pawai bersama massa keliling Temanggung. Eko berada paling depan bersama para kandidat nomor lima.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com