Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir Dayeuh Kolot Belum Surut

Kompas.com - 20/05/2013, 13:19 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Hingga Senin (20/5/2013) siang, air yang menggenangi sepanjang Jalan Dayeuh Kolot, Bandung, Jawa Barat, belum surut. Hal ini diakibatkan hujan sangat deras mengguyur seputar Bandung selama lebih dari enam jam, sejak Minggu (19/5/2013) sekitar pukul 18.00 WIB.

"Kalau hari ini hujan lagi, surutnya lama. Bisa jadi dua hari atau lebih. Kalau hari ini enggak hujan lagi, ya, biasanya sore sudah mulai surut," kata Sandi, seorang warga sekitar kepada Kompas.com, di lokasi banjir, Senin.

"Kalau hujan deras, banjir tak hanya di sini (Dayeuh Kolot, red) saja, tapi di daerah pesisian lainnya juga pasti banjir, karena luapan air larinya ke pesisian," terangnya.

Pantauan Kompas.com, di Jalan Dayeuh Kolot, ketinggian genangan air menyebabkan kendaraan sulit melintasi jalan itu. Kemacetan pun tak terhindarkan.

Sementara itu, terlihat sejumlah warga, baik bapak-bapak, ibu-ibu, maupun anak kecil yang memanfaatkan kondisi untuk mencari keuntungan dari pengguna jalan dengan cara mengatur lalu lintas. Meskipun demikian, lalu lintas tetap semrawut dan kemacetan tetap terjadi. Tidak terlihat anggota kepolisian di kawasan itu.

Seperti diberitakan sebelumnya, Dayeuh Kolot kembali dilanda banjir. Genangan air muncul di lokasi ini, Minggu, (19/5/2013) malam. Banyak pengendara kendaraan bermotor, baik roda dua maupun empat, tidak bisa melintas.

Pengendara yang memaksa melintas pun akhirnya harus menyerah karena kendaraan mereka mogok. Beberapa orang terlihat saling membantu mendorong kendaraan keluar dari air menuju tempat yang aman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com