Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tak Hafal Lirik, Ganjar Nyanyi di "Rock on the Truck"

Kompas.com - 20/05/2013, 12:10 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com — Calon gubernur Jawa Tengah yang diusung PDI Perjuangan Ganjar Pranowo menyanyikan dua lagu rock di atas sebuah truk saat berkampanye di Semarang, Jawa Tengah, Senin (20/5/2013). Meskipun tak hafal lirik-liriknya, Ganjar yang didampingi istri dan sejumlah artis tetap ngerock dengan penuh semangat.

Dalam kampanye bertajuk "Rock on the Truck" itu, Ganjar berdiri di atas sebuah truk trailer dan menyanyikan dua lagu yang diiringi grup musik Whaykustik. Truk yang berada di depan Kantor Gubernur, Jalan Pahlawan, Semarang, itu menjadi perhatian pengguna jalan.

Dua lagu yang dinyanyikan yakni "I Want to Break Free" milik Queen dan lagu Guns N' Roses berjudul "Sweet Child of Mine". Ganjar rupanya hanya hafal bagian refrain kedua lagu tersebut. Meskipun demikian, dia dan istri yang mengenakan kemeja putih tetap menyanyi dengan penuh semangat.

"Bapak-bapak ibu-ibu kantor Gubernur dan di kantor sekitar, mohon maaf atas kedatangan kami. Bukan ingin mengganggu. Namun, kami hanya ingin menghibur," ujar Ganjar.

Ganjar juga ditemani sejumlah artis seperti Doyok, Kadir, dan Tessy yang menyapa pengguna jalan dengan salam metal. Para pengguna jalan terlihat banyak yang berhenti dan memotret Ganjar serta membalas dengan salam metal.

"Kita akan hadirkan suasana politik yang asyik dan kreatif, musik 'Rock on the Truck' ini akan keliling di beberapa titik di Semarang," katanya.

Ia mengatakan, rangkaian kampanye itu merupakan inovasi yang menarik untuk menyampaikan pesan politik melalui musik secara kreatif. Ia berharap para anak muda atau pemilih pemula bisa mendapatkan ruang untuk berkreasi.

"Jika biasanya konvensional, sekarang memberikan yang berbeda serta yang penting semua berjalan tertib, dan anak-anak muda juga tahu kalau calon gubernurnya nge-rock," tandas politikus yang mengagumi sejumlah band rock dunia itu.

Acara kampanye Ganjar-Heru di Semarang akan dipusatkan di Stadion Tri Lomba Juang hingga Senin sore. Kampanye terbuka akan menghadirkan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri dan dimeriahkan grup band Triad, Ken Arok, serta sejumlah artis ibu kota lainnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com