Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anaknya Disebut Bodoh, Polisi Ini Hajar Kakek dan Nenek

Kompas.com - 19/05/2013, 21:02 WIB
Kontributor Makassar, Hendra Cipto

Penulis

MAKASSAR, KOMPAS.com - Oknum anggota Sabhara Polrestabes Makassar Brigadir Polisi (Brigpol) Sofyan diamankan Propam setelah menganiaya seorang kakek, Muchtar (69) dan istrinya, Hamidah (65) yang juga tetangganya sendiri di Perumahan Pegawai Kantor Gubernur di Jalan Toddopuli VI, Makassar, Minggu (19/05/2013).

Informasi yang dihimpun Kompas.com, penganiayaan ini terjadi karena persoalan sepele. Tersangka tersinggung dengan perkataan kedua korban yang menyebut anaknya bodoh. Anak tersangka pun melaporkan hal itu ke ayahnya, Sofyan. Ia pun lalu mendatangi korban dan memukul kedua pasangan suami istri yang sudah tua renta tersebut. Akibatnya, Muchtar mengalami bengkak di dahi kiri. Sedangkan istrinya, Hamidah menderita luka bengkak pada mata kiri dan hidungnya mengeluarkan darah.

Setelah penganiayaan itu, kedua korban dibawa ke RS Stellamaris untuk pendapatkan perawatan tim medis. Selanjutnya, korban melaporkan Sofyan ke Polrestabes Makassar.

Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Sulselbar Komisaris Besar (Kombes) Polisi Endi Sutendi yang dikonfirmasi Kompas.com membenarkan kejadian tersebut. Tersangka penganiayaan, Brigpol Sofyan telah diamankan.

"Untuk kasus tindak pidananya telah ditangani Satuan Reserse Kriminal (Sat Reskrim) dan tindakan disiplinnya ditangani Propam Polrestabes Makassar," tegasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com