Kamis, 28 Agustus 2014

News / Regional

Jokowi Yakin Pilkada Jateng Satu Putaran

Sabtu, 18 Mei 2013 | 18:52 WIB

MAGELANG, KOMPAS.com - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo yakin perhelatan pemilihan kepala daerah (pilkada) Jawa Tengah hanya akan berlangsung satu putaran. Jokowi, panggilan akrab Joko Widodo, juga optimis pilkada yang akan digelar pada 26 Mei 2013 itu akan dimenangkan pasangan yang diusung Partai Demokrasi Indonesia Pembangunan (PDIP), Ganjar Pranowo- Heru Sudjatmiko.

Hal tersebut diungkapkan Jokowi saat blusukan ke Kota Magelang dalam rangka membantu kampanye pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Ganjar-Heru, Sabtu (18/5/2013).

Menurutnya, calon gubernur Ganjar Pranowo mempunyai figur yang cocok untuk memimpin Jawa Tengah dalam lima tahun ke depan, karena mempunyai kemampuan dari pengalamannya sebagai seorang politikus dan daya intelek yang tinggi.

"Saya sudah kenal baik dengan beliau. Dulu waktu saya ikut Pilkada di Jakarta kan banyak dibantu Pak Ganjar," ucap mantan Walikota Solo itu.

Ketika ditanya tentang dukungan dari para pendukung Rustriningsih untuk pasangan Ganjar-Heru, Jokowi mengaku saat ini masih dalam taraf pendekatan. Sepanjang Jokowi blusukan di kawasan Jalan Pemuda atau kawasan pecinan Kota Magelang, dia menyapa para pedagang kaki lima (PKL) dan warga setempat. Dia mengajak mereka untuk memilih pasangan Ganjar-Heru pada saat pencoblosan yang akan digelar tidak lama lagi.


Penulis: Kontributor Magelang, Ika Fitriana
Editor : Bambang Priyo Jatmiko