Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menikmati Kota Palopo dari Bukit Sampoddo

Kompas.com - 18/05/2013, 18:07 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Jika ingin nikmati pemandangan alam kota Palopo, Sulawesi Selatan dari atas pegunungan, Bukit Sampoddo adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Ya, Bukit Sampoddo adalah salah satu bebukitan yang ada di Kota Palopo. Berada di sekitar 10 kilometer ke arah selatan perbatasan Kabupaten Luwu, tempat ini menawarkan tempat 'nongkrong' yang cukup nyaman. Sepanjang jalan di puncak bukit terdapat puluhan gasebo menyerupai pondok yang menawarkan santapan jagung rebus serta minuman arak manis dari sari buah pohon aren.

Sambil bersantap, pengunjung bisa menatap indahnya panorama alam, hamparan luas petak sawah, tambak dan laut Teluk Bone. "Kami senang berkunjung kesini saat libur kerja, karena sambil makan jagung kita bisa melihat pemandangan dari atas bukit" ungkap Sudi, warga Palopo. Sabtu (18/5/2813).

Haerah, salah satu pedagang jagung Bukit Sampoddo, menuturkan bahwa dagangan akan sangat laris pada saat sore jelang malam, terutama di hari libur. "Tempat ini ramai dikunjungi pada sore hari dan hari libur, pengunjung yang datang bersantai sambil makan jagung" ungkap Haerah.

Selain jejeran gasebo padangan jagung, di Bukit Sampoddo juga terdapat hotel berikut fasilitas bar dan karaoke.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com