Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dada "Menghilang" Saat Rumahnya Digeledah KPK

Kompas.com - 17/05/2013, 21:17 WIB
Kontributor Bandung, Rio Kuswandi

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Saat rumah pribadinya di Jalan Tirtasari II No 12 RT 12 RW 09, Kelurahan Sarijadi, Kecamatan Sukasari, Bandung, Jawa Barat, digeledah Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Jumat (17/5/2013), Wali Kota Bandung Dada Rosada dan istrinya, Nani Suryani Rosada, beserta anak-anaknya, tidak sedang berada di rumah.

Mereka tidak diketahui keberadaannya. Ajudannya pun, Irman Sutris, mengaku tidak mengetahui di mana Dada berada saat penggeledahan itu.

"Saya tidak tahu bapak dan ibu sekarang ada di mana," aku Irman saat ditanya wartawan seusai penggeledahan, Jumat (17/5/2013).

Irman mengaku, sejak pagi, dia mendampingi Dada karena hari ini lepas piket. Dia juga mengaku kaget ketika KPK menyambangi rumah pribadi atasannya itu.

"Saya baru datang tadi siang, tak lama diam di sini, tiba-tiba datang beberapa penyidik KPK menunjukkan surat izin untuk melakukan penggeledahan di rumah ini," terang Irman.

Irman pun menandatangani berita acara penggeledahan. Setelah itu, tim dari KPK mulai melakukan penggeledahan di rumah tersebut.

"BAP itu isinya soal penggeledahan, setelah saya tanda tangani, tim KPK saya izinkan untuk masuk," katanya.

Irman mengatakan, seluruh ruangan di rumah pribadi orang nomor satu di Kota Bandung tersebut diobrak-abrik delapan orang tim KPK.

"Semua ruangan digeledah, mulai dari ruangan kerja, kamar pribadi, ruang tamu, kamar ajudan, kamar pembantu, dapur, dan ruang lainnya yang ada di rumah ini," kata Irman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com