Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kubu Pastika Tegaskan Kemenangan di Pilkada Bali

Kompas.com - 17/05/2013, 21:15 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR.KOMPAS.com —Tim pemenangan pasangan cagub-cawagub Bali nomor urut 2, Made Mangku Pastika-Ketut Sudikerta (Pastikerta) menegaskan hasil real count dengan rekapitulasi formulir asli C1 atau catatan pelaksanaan pemungutan suara dan penghitungan suara Pilkada Bali memenangkan dia.

Jika sebelumnya dalam real count melalui sms C1 dari saksi di 6371 TPS, Pastikerta unggul tipis atas pasangan nomor urut satu AA Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan (PAS), hari ini, Jumat (17/5/2013) dari rekapitulasi formulir C1 asli, Pastikerta juga unggul dengan persentase 50,11-49,89 persen. Pastikerta memperoleh suara 1.065.382 mengungguli PAS dengan 1.060.719 suara. Pastikerta menang dengan selisih 4.663 suara.

"Jadi kesimpulannya, walau pas-pasan Pastikerta pas menang," ujar Konsultan Politik Pastikerta, Putu Artha saat konferensi pers di Sekar Tunjung Center, Jumat (17/5/2013) sore. Tim pemenangan Pastikerta yakin hasil rekapitulasi akhir KPU sama dengan penghitungan ini karena berbasis formulir C1 resmi dari para saksi di TPS seluruh Bali.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com