Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rustriningsih: Tidak Ada Instruksi untuk Dukung Bibit

Kompas.com - 17/05/2013, 19:53 WIB
Kontributor Magelang, Ika Fitriana

Penulis

MAGELANG, KOMPAS.com - Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih mengaku tidak pernah menginstruksikan para pendukungnya untuk mendukung salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah. Pernyataan tersebut muncul lantaran ada sejumlah masyarakat yang mengaku pendukung Rustri telah mendeklarasikan diri untuk mendukung pasangan Bibit Waluyo-Sudijono Sastro Atmodjo beberapa waktu lalu.

"Tidak pernah, saya tidak pernah merasa membuat instruksi. Biar masyarakat yang menentukan pilihan masing-masing. Tanya saja yang mengaku instruksi yang bagaimana," kata Rustriningsih di Magelang, Jumat (17/5/2013).

Selain itu, disinggung adanya baliho yang seakan dia memberikan dukungan kepada Hadi Prabowo-Don Murdono, Rustri juga mengaku bahwa hal tersebut masih dalam proses pengkajian tim.

"Itu kan soal baliho yang ada tulisan 'Terimaksih Rustri' kan? Kami masih melakukan proses pengkajian tim kami," paparnya.

Mantan Bupati Kebumen itu membebaskan para pendukungnya untuk memilih calon pemimpin Jawa Tengah pada pilkada yang akan digelar 26 Mei 2013 mendatang.

"Jadilah pemilih yang cerdas. Jangan memilih calon yang hanya memberikan angin surga. Jangan mudah dibohongi," tegasnya.

Menurutnya, Jawa Tengah saat ini membutuhkan pemimpin, selain yang memiliki visi misi cemerlang, juga bisa membangun komunikasi dengan pimpinan tiap daerah.

"Yang belum terlaksana secara maksimal adalah komunikasi atau bersinergi antara tingkat provinsi dengan daerah," terangnya.

Dia berharap pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng dapat berjalan dengan lancar, aman, dan kondusif.

Secara terpisah, Ketua Paguyuban Relawan Pelangi Bissa Magelang (Tim Sukses Bibit-Sudijono) Edy Susanto menyatakan bahwa tidak kurang dari 1.500 orang pendukung Rustriningsih beralih mendukung pasangan incumbent itu.

"Mereka berasal dari berbagai daerah seperti Magelang, Temanggung, dan Wonosobo," jelasnya. Motivasi mereka karena kecewa Rustriningsih tidak mendapat rekomendasi dari PDIP untuk menjadi calon gubernur.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com