Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Wanita di Ladang Korban Pembunuhan Pria Mabuk

Kompas.com - 17/05/2013, 18:03 WIB
Kontributor Timor Barat, Sigiranus Marutho Bere

Penulis

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Selang beberapa jam setelah jasad Wilhelmina Leu (48), seorang ibu rumah tangga asal RT 03 RW 02, Dusun 2, Desa Teba, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, Kamis (16/5/2013) malam, aparat Polres TTU berhasil membekuk seorang pemuda berinisial DC (22). Pemuda itu diduga pembunuh wanita tersebut.

DC, yang juga tinggal satu desa dengan korban Wilhelmina, mulai menjalani pemeriksaan secara intensif di ruang Reserse Polres TTU dengan kedua tangannya terikat tali, Jumat (17/5/2013).

Dari informasi yang dihimpun Kompas.com di TKP menyebutkan, pembunuhan bermula saat korban Wilhelmina pulang dari kebun yang berjarak kurang lebih tiga kilometer dari rumahnya. Namun, di tengah jalan, korban bertemu dengan sejumlah pemuda yang sedang dalam keadaan mabuk minuman keras, salah satunya DC. Para pemuda mabuk yang diketahui berjumlah sembilan orang itu kemudian mencegat Wilhelmina. Mereka diduga hendak memerkosa Wilhelmina. Namun, karena melawan, Wilhelmina lantas dihabisi pakai senjata tajam jenis parang.

Melihat korban sudah dalam keadaan tak bernyawa, para pelaku kemudian kabur. Wilhelmina sendiri selama ini hanya tinggal bersama seorang anak perempuan yang bungsu, sementara tiga anak laki-lakinya merantau ke luar daerah. Begitu pun suaminya saat itu sedang bekerja sebagai buruh bangunan di Kupang.

Terkait dengan kejadian itu, Kapolres TTU AKBP I Gede Mega Suparwitha, Jumat sore, mengatakan, kasusnya masih dalam penyelidikan sehingga polisi belum menyimpulkan motifnya.

"Kita masih selidiki dan periksa saksi-saksi, termasuk DC juga diperiksa sebagai saksi untuk menguatkan munculnya pelaku utama. Untuk sementara masih dalam proses. Kita tunggu dua sampai tiga hari ke depan kita sudah bisa tahu semuanya," beber Suparwitha.

Sebelumnya, warga Desa Teba, Kecamatan Biboki Tanpah, Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), Nusa Tenggara Timur, geger dengan ditemukannya sesosok mayat wanita yang penuh luka. Belakangan diketahui mayat itu bernama Wilhelmina Leu (48).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com