Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pilkada Bali Makan Korban

Kompas.com - 16/05/2013, 21:53 WIB
Cokorda Yudhistira

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Gara-gara berselisih saat pencoblosan kemarin, Deka, seorang pemuda asal Banjar Pekambingan, Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat, Kota Denpasar, harus dilarikan ke rumah sakit akibat ditebas pemuda lain, Kamis (16/5/2013) malam. Si penebas, Gus Pit, dan senjata tajam, yang dia gunakan, diamankan polisi malam ini.

Penebasan itu terjadi di seberang rumah Deka, Denpasar Barat. Saat itu, korban tengah berkumpul dengan pemuda lainnya. Gus Pit tiba-tiba mendatangi korban sambil mengayunkan pedang yang dibawanya. "Saya lihat Deka terluka di dahinya," kata Arik, rekan korban, ketika ditemui di lokasi kejadian.

Tokoh warga setempat, Ketut Darmajaya, menyatakan, kedua pihak masih terhitung bersaudara dan rumah keduanya juga berdekatan. "Saya duga kejadian ini masih terkait perselisihan antara keduanya saat pencoblosan (Rabu) kemarin. Mereka saling ejek," kata Ketut.

Ketut menambahkan, dia sudah berupaya menengahi perselisihan antara pelaku dan korban dengan memperingatkan keduanya agar tidak saling memperpanjang perselisihan pencoblosan. Ketut menyatakan prihatin karena peristiwa yang berusaha dicegahnya ternyata terjadi.

Menyusul peristiwa itu, warga setempat, terutama kaum lelaki, keluar rumah mereka dan berkumpul di dekat lokasi kejadian. Sejumlah polisi dan tentara pun berjaga di wilayah itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com