Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Banjir di Gorontalo Meluas

Kompas.com - 15/05/2013, 08:34 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com - Bencana banjir di Kota Gorontalo semakin meluas ke sejumlah kelurahan, akibat dari meluapnya Danau Limboto dan Sungai Bulango, Rabu.

Berdasarkan pantauan, banjir sebelumnya hanya terjadi Kecamatan Kota Tengah, Kota Selatan dan Kota Timur pada Selasa (14/5) Sore. Namun sejak Rabu dini hari, banjir melanda sejumlah kelurahan di Kecamatan Kota Barat dan Dungingi, dengan ketinggian air 30 cm hingga satu meter.

Sementara itu pusat Kota Gorontalo, di Jalan Nani Wartabone juga diserbu luapan air, hingga menyebabkan kemacetan lalu lintas di jantung kota. Kondisi ini menyebabkan aktivitas perekonomian melemah, karena perkantoran dan pusat pertokoan juga dilanda banjir.

"Kami minta pemerintah segera turun, karena belum ada bantuan logistik maupun evakuasi," kata salah seorang korban banjir, Samsu.

Menurutnya, warga kesulitan mengungsi karena terjebak banjir di sekitarnya, sehingga memilih untuk tinggal di dalam rumah masing-masing.

Warga memprediksikan ketinggian air akan terus bertambah, mengingat kondisi cuaca di Gorontalo masih hujan.

Tak hanya Kota Gorontalo, banjir juga menerjang Kabupaten Bone Bolango, Gorontalo Utara, Kabupaten Gorontalo, dan Pohuwato..

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com