Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XTC Bantah Klewang Anggotanya

Kompas.com - 14/05/2013, 23:46 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Gembong geng motor Pekanbaru, Riau, Klewang (57), melakukan banyak kejahatan mengatasnamakan geng motor Exalt To Coitus (XTC). Namun, sesepuh XTC Bandung membantah pengakuan Klewang.

"Klewang itu bukan anggota XTC dan sama sekali tidak ada kaitannya dengan XTC," kata Ahmad Ridwan di Bandung, sesepuh XTC itu, Selasa (14/5/2013). Menurut dia, Klewang yang memiliki nama asli Murdijo itu tidak pernah tercatat dalam keanggotaan XTC.

Pengakuan Klewang sebagai anggota XTC itu dikatakannya hanya jual nama belaka. "Dia itu cuma mencatut nama XTC dan membentuk komplotan yang sadis, dia jelas kriminal murni," tegas Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad mengatakan, Ia sama sekali tidak pernah mengetahui data-data soal Klewang yang mengaku pernah jadi anggota XTC di Bandung. Untuk diketahui, XTC merupakan klub motor yang dibentuk di Bandung pada 31 Desember 1982.

Meski terbentuk di Bandung, anggota XTC tersebar di berbagai wilayah di Indonesia dan ada kepengurusan di sejumlah wilayah. XTC bahkan tercatat sebagai anggota Ikatan Motor Indonesia (IMI) Jabar sejak 1986.

Untuk membersihkan nama XTC, Ahmad dengan tegas meminta kepada kepolisian menindak tegas Klewang dan komplotannya. "Sebagai sesepuh XTC saya marah, geram ada yang mencatut nama XTC. Klewang harus diberi hukuman maksimal," ujar dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com