Kamis, 23 Oktober 2014

News / Regional

Video Mesum Pedagang Apel Batu Hebohkan Warga

Selasa, 14 Mei 2013 | 13:43 WIB

BATU, KOMPAS.com — Video mesum seorang pedagang apel menghebohkan warga Kota Batu, Jawa Timur. Kini, pihak kepolisian akan memburu pemeran dan penyebar video yang meresahkan warga.

Video yang berdurasi delapan menit itu diduga diperagakan oleh VV (25) dan AD (30), yang keduanya adalah warga Desa Sumbergondo, Kecamatan Bumiaji.

Peragaan layaknya suami istri itu dilakukan di salah satu lapak, tempat berjualan apel khas Kota Batu. Diduga, pengambilan gambar tersebut menggunakan kamera ponsel.

Menurut pengakuan warga Batu yang memiliki rekaman tersebut, kedua pemerannya memang pedagang apel di sebuah pasar tradisional di Kota Wisata Batu. "Video itu katanya memang dibuat, tapi untuk konsumsi pribadi. Video itu tersebar karena beberapa waktu lalu ponsel yang dipakai untuk merekam hilang," kata sumber tersebut.

Video mesum tersebut selain diambil di sebuah lapak penjualan apel, juga kejadiannya terlihat sore hari, saat kondisi pasar sudah sepi.

Di tempat berbeda, Kapolres Batu AKBP Muhammad Sumartono mengaku, polisi akan menelusuri munculnya video mesum yang meresahkan warga tersebut. "Kami masih menyelidiki dari mana video itu dan siapa pelakunya," kata Sumartono.

Namun, yang menjadi fokus kepolisian, kata Sumartono, mencari siapa pelaku penyebar video mesum tersebut. "Sebab, menyebarkan hal itu jelas tidak boleh. Apalagi, meresahkan warga," katanya.


Penulis: Kontributor Malang, Yatimul Ainun
Editor : Glori K. Wadrianto