Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pelaku Bom Polres Tasikmalaya Jaringan Cipacing

Kompas.com - 14/05/2013, 13:35 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Setelah melakukan identifikasi mendalam kepada jenazah SL, pelaku upaya pengeboman di Polres Tasikmalaya yang tewas ditembak setelah sempat membacok salah satu anggota Polres, diketahui adalah anak buah dari Maksum alias Acum alias Dadang yang dibekuk Densus 88 di Cipacing Kabupaten Bandung 7 Mei lalu.

"Yang melakukan adalah salah satu anak buah dari Maksum. Rumah kontrakannya di Cimenyan, Bandung," kata Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (14/5/2013).

Di tempat yang sama, Kabid Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul mengatakan, kesimpulan mengenai identitas darI pelaku SL, berdasarkan pengakuan dari Maksum. "Informasi identitas pelaku kita juga bekerja sama dengan dengan Densus. Ketika ditanya kepada Maksum, dia mengakui kalau SL ini anak buahnya," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya tidak menyangkal ketika ditanya soal motif dari upaya pengeboman Mapolres Tasikmalaya yang dilakukan oleh tersangka SL, Senin (13/5/2013) malam kemarin adalah balas dendam. " Ya, seperti itu," kata Anis.

Anis menambahkan, SL yang tewas ditembak mati oleh petugas kepolisian setelah sempat membacok salah seorang petugas itu melakukan balas dendam atas rangkaian penangkapan dan penembakan yang dilakukan oleh Densus 88 dan juga Kepolisian. "Motifnya jelas karena maraknya rangkaian penangkapan dan penggeledahan yang kita lakukan," tegas Anis. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com