Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

PascaBom Tasik, Seluruh Rumah Kos di Jabar Dirazia

Kompas.com - 14/05/2013, 13:31 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com - Terkait maraknya aksi terorisme yang pelakunya menyewa rumah atau kamar kos, Kepolisian Daerah Jawa Barat akan melakukan razia ke seluruh rumah kos di Jawa Barat.

Seperti diberitakan, dalam kurun waktu kurang dari satu bulan ke belakang pascatertembaknya komplotan terduga teroris Budi Syarif Cs di Cigondewah Kabupaten Bandung.

Kepolisian dan Densus 88 gencar melakukan penggeledahan ke rumah-rumah yang ditinggali oleh para pelaku, kebanyakan dari rumah-rumah yang digeledah tersebut adalah rumah kontrakan dan kos. Namun, langkah pertama yang akan dilakukan oleh Polda Jabar adalah melakukan pendataan terlebih dahulu untuk mengetahui jumlah pasti rumah kos di Jawa Barat.

"Kita akan mendata semua rumah kontrakan di Jawa Barat dan meminta kepada setiap pemilik kosan untuk mencatat penghuninya," kata Kepala bidang Humas Polda Jabar Kombes Pol Martinus Sitompul saat ditemui di Mapolda Jabar, Selasa (14/5/2013).

Selain mendata penghuni, Polda jabar juga akan meminta kepada para pemilik kontrakan untuk mendata barang-barang apa saja yang dibawa penghuni ke dalam kamar.

Martinus menambahkan, untuk lebih meningkatkan keamanan, Polda Jabar juga telah memerintahkan kepada para jajaran Babinkamtibmas untuk melakukan pengecekan ke rumah kontrakan dan indekost secara dor to dor. "Kalau masih kurang tenaga maka akan kita tambah anggota," papar Martinus.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com