Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ganjar Blusukan ke Pasar Johar

Kompas.com - 14/05/2013, 12:50 WIB
Kontributor Semarang, Puji Utami

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com - Calon Gubernur Jawa Tengah nomor urut tiga Ganjar Pranowo blusukan ke Pasar Johar, Selasa (14/5/2013). Mengenakan kemeja putih, Ganjar menyempatkan diri berbincang dengan sejumlah pedagang. Didampingi Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi, calon Gubernur yang diusung PDI Perjuangan ini masuk ke lorong-lorong pasar.

Ia mengaku mendapatkan banyak keluhan pedagang terkait kondisi pasar. "Hari ini memang saya fokuskan kampanye di Semarang dan Kendal, dan ketemu pedagang banyak juga keluhan soal pasar," ujarnya.

Salah satu keluhan pedagang yang hingga saat ini belum bisa teratasi yakni terkait rob dan banjir. Ganjar mengaku sudah memiliki grand desain untuk mengatasi masalah rob dan banjir. "Ini gampang kalau bisa melakukan pekerjaan secara berjenjang, gubernur akan bekerja dengan mudah jika komunikasi dengan bupati walikota itu baik," ujarnya.

Ia mengatakan dalam mengatasi rob dan banjir, induk utama permasalahan harus diberesi terlebih dahulu. "Desain sudah ada tinggal menjalankan," katanya.

Sementara itu sejumlah pedagang tampak antusias meminta bersalaman dengan Ganjar. Mereka juga meneriakkan kata hidup Ganjar dan coblos nomor tiga. Suyatno (43) pedagang konveksi di pasar itu mengaku senang ada calon gubernur yang juga mau blusukan ke pasar. "Ya tahu kalau calon gubernur, kalau sebelumnya apa nggak tahu. Tapi sepertinya orangnya baik," ujarnya.

Suyatno juga berharap dengan adanya gubernur baru nantinya bisa membuat pasar Johar lebih baik. "Yang penting tidak banjir, tidak rob karena mata pencarian kami di sini," katanya.

Usai berkeliling pasar, rombongan Ganjar Pranowo kemudian melanjutkan perjalanan ke klenteng di Gang Lombok dan kawasan pecinan. Setelah itu Ganjar dijadwalkan bertemu dengan relawan MLM di Hotel Horison Semarang. Sedang untuk kampanye terbuka dijadwalkan digelar di Stadion Madya Kendal, dengan menghadirkan juru kampanye Rieke Dyah Pitaloka dan Cahyo Kumolo. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com