Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Sita Tujuh Senpi Rakitan dari Perampas Truk

Kompas.com - 14/05/2013, 11:19 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Polisi menangkap dua pelaku lainnya komplotan perampok truk bermuatan kopi di Lampung Barat, Senin (13/5/2013). Polisi menyita 7 senjata api rakitan dari enam pelaku yang telah ditangkap.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung Ajun Komisaris Besar (Pol) Sulistyaningsih dalam keterangan persnya Senin malam mengatakan, tujuh senpi rakitan yang disita dari pelaku terdiri dari 3 senpi kenis revolver, 3 jenis FM dan satu buah laras panjang. Pelaku lainnya yang ditangkap adalah Juntak dan Rusli.

Menurutnya, dalam penangkapan di Bukit Kemuning, perbatasan Lampung Barat dan Lampung Utara itu, polisi juga menyita sejumlah baju dan rompi polisi serta puluhan peluru kaliber 38 dan 93. Polisi juga menyita uang Rp 1,5 jalan dan ponsel milik sopir truk yang dibawa lari para pelaku. Dua pelaku sempat ditembak polisi karena coba melarikan diri.

Para pelaku yang merupakan warga Lampung Utara ini merampas dan membawa lari truk bermuatan kopi yang dikendarai Triantoro (31) dan Harsono (47) di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung.

Pelaku yang menumpangi mobil Avanza BE 2685 SJ mencegat truk bernomor polisi BE 9326 UF itu dan menodongkan kedua korban dengan senjata api. Lalu, korban ditutup matanya dan tangannya diikat, serta mulut dilakban. Keduanya lalu dibuang ke jurang tidak jauh dari lokasi pencegatan truk itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com