Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bom Rakitan Dibawa ke Mako Polres Tasikmalaya

Kompas.com - 14/05/2013, 00:04 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Tim Gegana Polda Jabar membawa benda yang diduga bom rakitan ke Mako Polres Tasikmalaya Kota. Bom ini rencananya akan diperiksa dan diledakkan di ruang terbuka halaman belakang Polres.

Pantauan Kompas.com, benda yang diduga bom rakitan kini masih diperiksa oleh tim Gegana Polda Jabar. Pemeriksaan dilakukan guna memastikan apakah benda ini bom rakitan atau bukan.

Terlihat sekitar lima orang anggota Gegana tengah memeriksa benda yang diduga sebagai bom rakitan tersebut. Beberapa awak media pun dilarang untuk mendekati proses pemeriksaan oleh tim Gegana tersebut.

"Maaf para wartawan jangan dulu mendekati tim Gegana dulu yah, takut meledak," jelas salah seorang anggota polisi di Mako Polres Tasikmalaya, Senin (13/5/2013) malam.

Diberitakan sebelumnya, pos polisi di perempatan Mitra Batik, Kota Tasikmalaya, dilempar bom oleh seorang pelaku yang memakai motor.

Pelaku pelemparan bom tewas di tempat setelah ditembak anggota polisi karena sempat akan menembak dengan mengeluarkan senjata rakitan. Kini, benda yang diduga bom masih diperiksa tim Gegana Polda Jabar di Mako Polres Tasikmalaya Kota.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com