Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mayat Pelaku Pelempar Bom Dibawa ke Bandung

Kompas.com - 13/05/2013, 23:28 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com — Kepala Polres Tasikmalaya AKBP Iwan Imam Santoso menyatakan, mayat pelaku pelemparan bom rakitan ke pos polisi lalu lintas di Perempatan Mitra Batik, Kota Tasikmalaya, dibawa ke sebuah rumah sakit di Bandung untuk diotopsi.

"Mayat pelaku sudah dikirim ke Bandung untuk dilakukan otopsi. Sampai saat ini, kami belum mengetahui motif pelaku dalam menyerang pos polisi ini," terang Iwan kepada Kompas.com, saat ditemui di Rumah Sakit Jasa Kartini, Senin (13/5/2013) malam.

Pelaku dalam menjalankan aksinya menggunakan motor jenis Honda Legenda dengan nopol Z 5360 HU. Pelaku pun membawa senjata rakitan berbentuk pistol jenis FN, dan sempat menodongkan ke Aiptu Wijartono sebagai korban.

"Anggota kami sekaligus rekan korban yaitu Brigadir Wahyu, menembak dua kali pelaku sampai tewas di tempat," ujar Iwan.

Diberitakan sebelumnya, pos polisi di Perempatan Mitra Batik, Kota Tasikmalaya, dilempar bom oleh dua orang pelaku yang berboncengan memakai motor. Namun, sesuai keterangan polisi, pelaku hanya berjumlah satu orang.

Pelaku pelemparan bom tewas di tempat setelah ditembak anggota polisi karena sempat akan menembak dengan mengeluarkan senjata rakitan.

Kini, benda yang diduga bom masih berada di TKP, dan tengah menunggu tim Gegana Polda Jabar yang masih di perjalanan menuju lokasi kejadian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com