Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seorang Guru Cabuli 6 Siswi SD, Terungkap 2 Tahun Kemudian

Kompas.com - 13/05/2013, 13:53 WIB
Kontributor Kompas TV, Muzzammil D. Massa

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com — Seorang oknum guru sekolah dasar negeri di Kecamatan Tolangohula, Kabupaten Gorontalo, ditangkap polisi dengan tuduhan mencabuli siswinya sendiri. UB (48), guru IPS salah satu SD negeri di Gorontalo, mencabuli siswinya saat dihukum membersihkan kamar mandi karena terlambat.

"Modus tersangka adalah menghukum siswa yang terlambat dengan cara disuruh membersihkan kamar mandi. Lalu guru tersebut ikut masuk dan menyetubuhi korban di kamar mandi sekolah tersebut," terang Kapolres Gorontalo AKBP Budi Setiawan, Senin (13/5/2013).

Budi mengatakan, tersangka ditangkap atas laporan orangtua korban. SN (14), sang korban, awalnya mengeluh merasakan sakit pada bagian kemaluannya saat buang air kecil. Setelah diinterogasi, SN mengaku telah disetubuhi gurunya sendiri.

Menurut Budi, pelaku mencabuli siswinya sejak tahun 2011. Menurut polisi, korban mengaku sudah dicabuli tersangka sebanyak tiga kali.

Polisi kemudian melakukan pengembangan. Ternyata tersangka tidak hanya mencabuli SN, tetapi juga lima siswi lainnya. Mereka masing-masing berinisial NS (14), SH (12), WN (13), S (14), dan K (14).

"Beberapa orang siswi tersebut termasuk SN, sekarang sudah duduk di bangku SMP. Rata-rata para korban dicabuli tersangka saat masih duduk di kelas VI SD," ujar Budi.

Saat ini tersangka ditahan di Mapolres Gorontalo. Menurut polisi, tersangka akan dijerat pasal berlapis, yaitu Pasal 81 Ayat 1 dan 2 Undang-Undang Perlindungan Anak dan Pasal 285, 286, 291 KUHP dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com