Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penambahan Stok Gagal Tekan Harga Elpiji

Kompas.com - 12/05/2013, 14:49 WIB
Irma Tambunan

Penulis

JAMBI, KOMPAS.com - PT Pertamina Jambi menyuplai stok tambahan 5.600 tabung elpiji untuk wilayah Muaro Jambi, demi mengatasi kelangkaan di pasaran. Namun harga elpiji bersubsidi tiga kilogram di pasaran bukannya turun, malah terus merangkak naik hingga Rp 30.000 per tabung.

Pantauan Kompas, Minggu (12/5/2013), sejumlah tempat di Muaro Jambi mulai kembali memasarkan elpiji tiga kilogram setelah adanya penambahan stok dari Pertamina. Namun harga elpiji pada sejumlah pengecer di Kecamatan Kumpeh Ulu dan Muara Kumpeh mencapai Rp 28.000 hingga Rp 30.000 per tabung.

Stok elpiji di sebagian besar lokasi juga masih kosong. Begitu pula di Kota Jambi, stok di sebagian besar agen masih kosong.

Harga elpiji 12 kilogram yang biasanya Rp 90.000 per tabung, kini sudah mencapai Rp 115.000 hingga Rp 120.000 per tabung.

Perwakilan Pemasaran LPG Pertamina Jambi, Rifki, mengatakan, pihaknya menambah 5.600 tabung elpiji tiga kilogram pada pekan ini sesuai permintaan pihak Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi. "Ada permohonan penambahan stok sementara dari kalangan pemda, karena masalah kelangkaan elpiji di pasaran," tuturnya.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com