Selasa, 2 September 2014

News / Regional

Polisi Pekanbaru Ringkus Geng Motor Pemerkosa Seorang Gadis

Minggu, 12 Mei 2013 | 12:57 WIB

PEKANBARU, KOMPAS.com - Jajaran Kepolisian Resor Kota Pekanbaru, Riau, mengamankan empat anggota geng motor, yang salah satunya adalah tersangka pelaku pemerkosaan terhadap seorang gadis.

"Pelaku pemerkosa dan juga pentolan geng motor bernama Robi. Saat ini telah kami ringkus," kata Kepala Satuan Reserse Kriminal (Kasat Reskrim) Polresta Pekanbaru Kompol Arief Fajar Satria kepada Antara Pekanbaru per telepon, Sabtu (11/5/2013).       

Keempatnya, kata dia, diringkus dalam razia yang digelar pada Jumat malam (10/5/2013) hingga Sabtu dini hari (11/5/2013).       

"Sempat terjadi kejar-kejaran antara petugas dengan pelaku, namun akhirnya mereka berhasil kami ringkus," katanya.

Pada kesempatan terpisah, Kepala Polresta Pekanbaru Kombes (Pol) Adang Ginanjar mengatakan, selama razia yang dilakukan dalam beberapa hari terakhir, pihaknya meringkus lebih dari 40 anggota geng motor.

"Mereka adalah para pelaku kejahatan di jalanan, termasuk pemerkosaan dan perampasan kendaraan sepeda motor," katanya.

Bersama para pelaku kejahatan yang tergabung dalam kelompok geng motor ini, kata dia, aparat juga berhasil menyita sejumlah barang bukti yang diindikasi digunakan dalam melancarkan aksi kejahatan di jalanan.

"Ada celurit, pisau dan lain-lain. Saat ini para pelaku telah ditahan dan akan menjalani pemeriksaan lebih lanjut," katanya.

Hingga beberapa hari ke depan, kata Kapolresta, pihaknya akan terus melakukan razia secara rutin mengingat masih ada anggota geng motor yang tersisa.

Sebelumnya, sejumlah korban perampokan dan penjambretan bahkan pemerkosaan yang diduga dilakukan anggota geng motor melaporkan peristiwa itu ke aparat kepolisian setempat.       

Dari hasil laporan ini, demikian Kapolres, anggota kemudian melakukan razia secara rutin khususnya di sejumlah titik yang menjadi lokasi tongkrongan geng motor ini.

 


Editor : Farid Assifa
Sumber: