Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Isteri Adin Tak Percaya Suaminya Terlibat Terorisme

Kompas.com - 11/05/2013, 16:53 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com -- Rohayati, isteri Adin (48), salah seorang terduga teroris yang tinggal di Jatiagung, Lampung Selatan, tidak percaya suaminya terlibat dalam jaringan terorisme seperti disangkakan oleh polisi.

"Mana buktinya suami saya terlibat? Hampir setiap malam, usai bekerja, dia di rumah. Nyaris tidak pernah ke mana-mana. Paling, ke masjid," tutur Rohayati Sabtu (11/5/2013).

Adin alias Abu Nabila adalah salah seorang terduga teroris yang diciduk aparat Detasemen Khusus 88 Antiteror, Jumat (10/5/2013). Pria yang sehari-hari bekerja sebagai penjual bakso di sekolah Al-Huda itu diduga ikut terlibat dalam perampokan Bank BRI Pringsewu, 22 April 2013. Ia diduga berperan sebagai pemantau di depan polsek setempat saat perampokan terjadi.

Rohayati menyatakan masih trauma dengan penggerebekan yang disaksikan dua anaknya yang masih kecil. Sementara, tiga anaknya lainnya disekolahkan di pesantren di dekat wilayah itu. "Kami tengah makan, polisi-polisi ini lalu datang. Pegangan pintu (rumah kontrakan) sampai rusak," katanya. Polisi pun mengambil sejumlah barang berikut empat telepj seluler.

Meskipun membantah keras suaminya ikut terlibat dalam perampokan itu dan kelompok garis keras lainnya, namun ia tidak membantah jika Adin memiliki sejumlah buku bacaan, salah satunya tentang ajaran jihad. "Ya, itu ada, tetapi sekadar untuk baca-baca saja," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com