Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kampanye Calon Wali Kota Berhadiah 6 Motor dan Umrah

Kompas.com - 10/05/2013, 19:18 WIB
Kontributor Malang, Yatimul Ainun

Penulis

MALANG, KOMPAS.com — Untuk menarik perhatian dan mencari dukungan masyarakat, salah satu pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Malang menabur hadiah berupa enam sepeda motor dan satu tiket ibadah umrah.

Hal itu dilakukan oleh pasangan Muhammad Anton-Sutiaji (AJI) dalam kampanye terbukanya yang digelar di Lapangan Amprong, Kecamatan Blimbing, Kota Malang, Jumat (10/5/2013) sore.

Melihat hadiah yang ditawarkan, ribuan warga Kota Malang di kecamatan setempat berbondong-bondong menghadiri kampanye tersebut. "Rugi tidak datang. Siapa tahu dapat hadiah sepeda motor dan tiket umrah ke Mekkah," kata Hendry, seorang warga, kepada Kompas.com di sela-sela acara kampanye.

Bukan hadiah sepeda motor dan umrah saja yang dibagikan oleh calon yang akrab disapa Abah Anton itu. Pengunjung kampanye mendapat kesempatan mendapatkan hadiah sepeda gunung, televisi, dan lemari es. Masing-masing jenis hadiah berjumlah enam, sesuai dengan nomor urut pasangan yang biasa disingkat AJI itu. 

"Kita memberikan hadiah serba enam. Kita akan undi nanti sesuai dengan kupon yang telah dipegang oleh bapak ibu sekalian," kata salah satu panitia kampanye memberi tahu di atas panggung, sebelum orasi pasangan calon dimulai.

Sementara itu, dalam orasi politiknya, Anton tidak akan memanfaatkan fasilitas negara jika terpilih menjadi wali kota Malang. "Jika Tuhan mengizinkan saya terpilih jadi wali kota Malang, saya tidak akan memakan fasilitas negara. Saya akan pakai fasilitas pribadi demi Kota Malang," tegasnya.

Anton juga berjanji, dia dan wakilnya bersedia mundur dari jabatan jika dalam setahun pertama masa jabatannya tidak ada perubahan yang dia lakukan. "Janji itu sudah menjadi komitmen saya dan wakil saya demi kepentingan masyarakat Kota Malang. Kita sudah komitmen juga ke depan Malang harus lebih maju, sejahtera dari sebelumnya. Kemiskinan harus diberantas. Wong cilik harus dipedulikan," kata Anton lantang.

Seusai berorasi, Anton memimpin langsung pengundian kupon yang dibagikan secara gratis kepada warga. "Ini rezeki bagi bapak dan ibu sekalian. Hadiahnya serba enam. Sepeda motor enam unit, sepeda gunung enam unit, dan TV enam unit. Terakhir, tiket umrah untuk satu orang," katanya.

Menurut Abah Anton, pengundian hadiah tidak hanya dibagikan di satu kecamatan. "Hadiah ini juga akan diberikan di lima kecamatan di Kota Malang," katanya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com