Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Densus 88 Gerebek Rumah Kontrakan di Bandar Lampung

Kompas.com - 10/05/2013, 15:26 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com — Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melanjutkan pengejaran terduga teroris di Lampung. Satu rumah kontrakan di Tanjung Seneng, Bandar Lampung, digerebek, Jumat (10/5/2013) pukul 14.30 WIB.

Tujuh anggota Deensus 88 bersenjata laras panjang dengan didampingi aparat Kepolisian Resor Kota Bandar Lampung menggerebek rumah kontrakan di Gang Damai, Way Kandis, Tanjung Seneng. Polisi sempat melemparkan granat dan memaksa masuk ke dalam rumah kontrakan itu. Namun, tidak ada penghuni di dalam rumah kontrakan itu. Dari tempat ini, polisi membawa sejumlah barang, di antaranya, sejumlah pipa paralon.

Menurut Renny (36), pemilik kontrakan, rumah yang digerebek polisi itu ditinggali dua orang, salah satunya bernama Parjo. Mereka tinggal di kontrakan itu selama satu bulan terakhir.

"Terakhir, ada tujuh orang yang tinggal, salah satunya perempuan. Tadi malam saya masih bertemu," ujarnya.

Menurut Kepala Polresta Bandar Lampung Komisaris Besar Nurochman, lokasi kontrakan itu diduga digunakan sebagai tempat merancang kejahatan pelaku yang diduga perampok Bank BRI dan juga diyakini terkait jaringan teroris.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com