Senin, 22 Desember 2014

News / Regional

Charly "Setia Band" Maju Cawabup Garut

Kamis, 9 Mei 2013 | 20:11 WIB

GARUT, KOMPAS.com - Charly, vokalis "Setia Band" mendaftarkan diri sebagai calon Wakil Bupati Garut bersama pasangannya calon bupati, Muhtarom, dari jalur perseorangan ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut, Jawa Barat, Kamis (9/5/2013).

Pasangan calon kepala daerah Garut itu datang bersama istri masing-masing dan tim suksesnya untuk menyerahkan berkas dukungan masyarakat berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) sebanyak 156.503 lembar yang terkumpul dari 183 desa tersebar di 38 kecamatan.

"Kedatangan kita ke sini sudah dipersiapkan secara matang dengan menyerahkan berkas dukungan yang terkumpul selama 2 tahun," kata Muhtarom atau dikenal dengan panggilan Aom.

Ia mengungkapkan, pencalonannya menjadi Bupati Garut merupakan bentuk kepercayaan dan dukungan masyarakat Garut untuk menjadikan Garut menjadi lebih baik.

Jalur politik perseorangan, kata Aom, merupakan ruang politik baginya untuk menjadi pemimpin dan mengabdikan diri kepada masyarakat Garut.

"Perseorangan itu ruang politik saya, karena jalur perseorangan adalah modal keberanian dan nekad," kata pegawai negeri sipil di Garut itu.

Alasan berdampingan dengan Charly, kata Aom, selain melihat sosok artis, juga memiliki visi dan misi yang sama jika menjadi pemimipin Garut.

Ia berharap bersama Charly sebagai seniman yang sudah cukup lama bisa berkolaborasi memimpin Garut menjadi lebih baik kedepannya. "Dengan nuansa seniman bisa memberikan warna-warna model baru," katanya.

Sementara itu, Charly menyatakan siap menjadi Wakil Bupati Garut mendampingi Aom sebagai Bupati Garut dalam pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut, September 2013.

Charly berharap mendapatkan dukungan dari seluruh kalangan masyarakat dan memberikan kesempatan untuk mempimpin Garut kedepan.

"Saya mohon support dan dukungannya, karena ini sesuatu yang orang diluar akan kaget dengan saya mencalonkan," kata pemilik nama lengkap Muhammad Charly van Houten itu.

Charly, yang kelahiran Cirebon, mengaku tidak menyangka mendapatkan tawaran untuk terjun ke politik dengan menjadi Wakil Bupati Garut. Namun tawaran itu, kata Charly, merupakan kesempatan untuk berbuat dan memberikan yang terbaik bagi masyarakat Garut.

"Untuk berbakti dimana saja bisa. Gak mesti harus di daerah asal," kata Charly yang mengaku orang tua dan istrinya merupakan keturunan orang Garut.

Sementara itu, Ketua KPU Garut, Aja Rowikarim mengatakan penyerahan berkas dukungan sebagai syarat utama pencalonan dari jalur perseorangan itu baru tahap awal.

Ia mengatakan, KPU Garut akan melakukan verifikasi seluruh berkas dukungan yang diserahkan pasangan calon, Muhtarom-Charly dengan mendatangi langsung masyarakat yang tercatat dalam dukungan itu.

"Berkas dukungan ini akan kami verifikasi dulu apakah sudah memenuhi persyaratan 3 persen dari jumlah pemilih atau tidak," kata Aja.


Editor : Kistyarini
Sumber: