Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Benda Diduga Granat Ditemukan di Rompi Bekas

Kompas.com - 08/05/2013, 21:01 WIB
Kontributor Kendari, Kiki Andi Pati

Penulis

KENDARI, KOMPAS.com - Seorang pedagang barang bekas di Pasar Sentral RB, Jalan Ahmad Yani, Kendari, Sulawesi Tenggara, menemukan benda yang diduga granat di dalam karung berisi barang bekas dari luar negeri, Rabu (8/5/2013).

 "Benda seperti granat itu ada dalam kantong rompi warna hijau, kemudian teman saya mengambil sambil mainkan benda tersebut. Granat itu dililiti dengan menggunakan bahan perekat selotip ukuran besar," tutur Amiruddin, saat ditemui di Pasar Sentral RB, Rabu (8/5/2013) sore.

Hal itu diakui Nasrudin, yang sempat bermain-main dengan benda berwarna biru yang mirip buah kedondong itu. "Benda itu sempat saya bawa keluar kios dan saya lemparkan ke atas, sambil saya perlihatkan ke pedagang yang lain. Kemudian beberapa pedagang mengingatkan saya agar benda itu jangan dimainkan, karena jangan sampai meledak," tutur Nasrudin.

Penemuan benda itu sempat menarik perhatian pedagang lain dan pengunjung pasar barang bekas tersebut. Mereka penasaran ingin melihatnya.

Satu tim dari Satuan Gegana Brimob Polda Sultra pun didatangkan untuk mengamankan benda tersebut. "Kalau kita lihat sepintas bendanya memang mirip granat dan memiliki daya ledak hingga 300 meter . Kami juga belum bisa memastikan apakah benda yang dicurigai handak milik militer, kita harus bawa dulu ke mako untuk diperiksa," kata Ipda Safruddin dari Satuan Gegana Brimob Polda Sultra.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com