Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pabrik Terbakar di Semarang, Tiga Jam untuk Memadamkannya

Kompas.com - 08/05/2013, 05:34 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com — Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk menjinakkan api yang melalap PT Indah Sari Mangkang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/5/2013) malam. Kebakaran diketahui terjadi mulai pukul 20.00 WIB dan baru bisa dijinakkan pada pukul 23.00 WIB setelah belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Dalam upaya pemadaman kebakaran ini, petugas pemadam harus hilir mudik mencari sumber air dari lokasi lain. Polisi memperkirakan kebakaran disebabkan oleh hubungan singkat arus listrik. Api cepat membesar dan menyebar karena menyambar bahan kimia yang ada di gudang pabrik tersebut.

Dua bangunan di pabrik tersebut hangus dilalap si jago merah. Hampir seluruh material mudah terbakar di pabrik itu, seperti busa, kain, plastik, dan mebel, menjadi abu. Menurut salah seorang saksi, Ngadiyem (42), saat kebakaran terjadi, kondisi pabrik relatif sepi karena sebagian karyawannya telah pulang.

Ngadiyem mengatakan, sempat terdengar suara ledakan sebelum api membakar bangunan pabrik. Kebakaran ini memacetkan arus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Semarang dan Kendal, terutama untuk jalur dari arah timur atau dari arah Semarang.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com