Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dinsos Aceh Distribusikan Bantuan

Kompas.com - 07/05/2013, 23:27 WIB

BANDA ACEH, KOMPAS.com - Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial provinsi setempat  menyalurkan bantuan untuk korban banjir di tiga kabupaten yakni Nagan Raya, Aceh Barat, dan Pidie Jaya.

"Bantuan ini merupakan stok tambahan untuk kesiapsiagaan bencana yang terjadi di tiga kabupaten itu," kata Kepala bidang Banjamsos Dinas Sosial Provinsi Aceh, Burhanuddin, di Banda Aceh, Selasa (7/5/2013).

Ia menjelaskan, pihaknya terus memantau perkembangan terhadap daerah musibah banjir yang terjadi di provinsi ujung paling barat Indonesia itu.

Logistik yang dikirim Dinas Sosial Provinsi Aceh dari Banda Aceh ke tiga kabupaten daerah bencana banjir itu yakni mie instan 250 dus, beras 2.000 kg, minyak goreng 200 kg dan sarden 50 dus.

Lainnya kids ware 50 paket, food ware 50 paket, family kit 50 paket, baju kaos 200 lembar, daster 200 lembar dan kecam 25 dus.

Burhanuddin juga akan terus mengirim bantuan tambahan jika pemerintah kabupaten setempat meminta tambahan logistik, untuk membantu korban banjir di kawasan tersebut. "Kami berharap seluruh bantuan ini dapat disalurkan kepada korban banjir yang ada di tiga kabupaten tersebut," katanya.

Ia mengatakan, seluruh bantuan untuk korban banjir tersebut telah dikirimkan ke masing-masing kabupaten, sehingga nantinya dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk membantu korban banjir.

"Kami berharap bantuan yang disalurkan ini dapat mengurangi beban bagi korban banjir yang terjadi di tiga kabupaten di Aceh," kata Buhrnuddin.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com