Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pria 52 Tahun Itu Cabuli 17 Bocah

Kompas.com - 07/05/2013, 21:32 WIB
Kontributor Kompas TV, Tigor Munthe

Penulis

SIMALUNGUN, KOMPAS.com — KG (52), warga Huta II Nagori Bah Gunung, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terungkap telah mencabuli 17 anak. Hal ini diungkapkan Nasib, Pangulu Bah Gunung, yang ditemui Kompas.com, Selasa (7/5/2013).

Nasib mengatakan, dalam laporan yang juga dia sampaikan ke Camat Bandar Huluan, Selasa, dia menyebut 17 bocah yang menjadi korban tindakan asusila oleh KG. Mereka berusia antara 7 dan 18 tahun. Nasib mengaku mendapatkan nama 17 korban KG itu dari orangtua salah seorang korban.

Orangtua korban tersebut juga telah membuat laporan pengaduan ke Polsek Perdagangan, Kabupaten Simalungun. KG ditangkap pada 30 April lalu, kemudian diserahkan ke Polres Simalungun, hari ini.

"Salah seorang korban KG malah anaknya sendiri, yakni Ad," kata Nasib.

Sementara itu, Kepala Polres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik, yang ditemui di Mapolres Simalungun, Pematang Raya, Selasa, menyebutkan, pelaku ditangkap menyusul adanya pengaduan salah seorang korban yang berusia 11 tahun.

"Dalam aksinya, pelaku sengaja mengajak korban menonton CD berisi film porno. Kemudian pelaku mengalami peningkatan birahi, lalu mulai mencabuli korbannya," ungkap Andi.

Sejak awal, kepolisian mencurigai bahwa korban KG tidak hanya satu. Terkait kecurigaan itu, kasus yang semula ditangani Unit Reskrim Polsek Perdagangan, Kabupaten Simalungun, ditarik ke Polres Simalungun. Alasan lainnya karena Polsek Perdagangan tidak memiliki Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com