Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jasad Janin Dibuang di Pantai Sanur

Kompas.com - 06/05/2013, 20:41 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Warga di Kawasan Wisata Sanur, Bali, digegerkan dengan penemuan janin di Pantai Sindu, Senin (6/5/2013). Janin tak bernyawa itu ditemukan pedagang di pinggir pantai.

"Bayinya sudah dalam kondisi tak bernyawa, ditemukan pedagang pantai," ujar Ketut Kilo, salah seorang warga.

Janin itu panjangnya 22 sentimeter dan berat badan 200 gram. Diduga, usianya sekitar 20 minggu dalam kandungan. Saat ditemukan, tali pusat dan ari-ari belum menyatu serta alat kelaminnya belum terbentuk. Setelah diangkat dari pantai, janin tersebut dibawa ke ruang forensik Rumah Sakit Umum Pusat (RSUP) Sanglah, Denpasar.

Panit Satu Polsek Denpasar Selatan Ipda Luthfi Olot Gigantara belum mengetahui asal usul janin tersebut. "Kami masih melakukan penyelidikan," ujarnya.

Pekan lalu, sesosok bayi juga ditemukan tak jauh dari lokasi kejadian. Bayi berkelamin laki-laki yang masih hidup tersebut ditinggalkan di pos keamanan lingkungkan di Jalan Gumitir, Biaung, Denpasar Timur, Selasa (30/4/2013) lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com