Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bandar Narkoba Ditembak Mati

Kompas.com - 06/05/2013, 14:49 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang bandar narkoba akhirnya tewas akibat tertembak polisi yang menangkapnya. Barang bukti yang dimiliki Mikky Yusuf, yang jenazahnya kini di Rumah Sakit RS Polri, adalah delapan gram heroin. Warga menolak mengurus mayatnya.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Rikwanto mengatakan, penembakan terhadap bandar narkoba itu dilakukan setelah terjadi pergumulan antara dia dan anggota Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya.

"Pada saat dilakukan penangkapan, tersangka melakukan perlawanan, dan terjadilah pergumulan. Tersangka merampas senjata api anggota. Akhirnya dia ditembak oleh anggota yang lain," kata Rikwanto, Senin (6/5/2013) siang.

Peristiwa penangkapan yang berujung dengan perkelahian dan penembakan itu berlangsung di Jalan Flamboyan, Kembangan, Jakarta Barat, Sabtu lalu. Mayat tersangka masih ada di RS Polri karena warga setempat menolak menerima jenazah korban untuk disemayamkan di wilayah mereka. Alasannya, kata Rikwanto, warga tahu Mikky adalah bandar narkoba dan selama ini meresahkan masyarakat.

Istri Mikky meminta Polri untuk mengurus pemakaman jenazah Mikky bersama Pemprov DKI Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com