Jumat, 1 Agustus 2014

News / Regional

Siswa dan Guru SD Gelar Doa Bersama di Rumah Bupati

Minggu, 5 Mei 2013 | 11:17 WIB

Berita terkait

MAJENE, KOMPAS.com — Ratusan siswa dan guru SD se-Kecamatan Banggae, Majene, Sulawesi Barat, menggelar doa dan zikir bersama di rumah dinas Bupati Majene Kalma Katta, Minggu (5/5/2013). Kegiatan itu diadakan menyambut ujian nasional untuk siswa SD yang akan dimulai Senin (6/5/2013).

Acara doa dan zikir bersama ini digelar serentak di satu tempat agar kegiatan itu berlangsung khidmat dan lebih khusyuk. Hadir dalam kesempatan itu, koordinator pengawas ujian nasional untuk tingkat Sekolah Dasar Abdul Rahman, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Abdul Jalil, dan sejumlah kepala sekolah dari sembilan SD di kecamatan itu.

Salah seorang siswa, Indri, berharap doa dan zikir bersama menjelang UN itu bisa memberi menguatkan motivasi dan mentalnya dalam mengikuti UN pada Senin (6/5/2013). "Ini adalah doa keselamatan, kesehatan, agar diberi kemudahan menjawab soal ujian," ujar Indri.

Menurut Murtada, ketua panitia pelaksana acara tersebut, yang juga kepala SD No 39 Cilallang, kegiatan doa dan zikir bersama itu untuk memohon kepada Tuhan agar para siswa diberi kesehatan, keselamatan, dan kemudahan dalam mengerjakan UN.

"Dengan zikir dan doa, mudah-mudahan anak-anak didik kita akan diberikan keteguhan dan kemantapan hati dalam mengikuti UN nanti. Sehingga harapannya akan memperoleh hasil maksimal dan lulus dengan nilai yang bagus," ungkapnya.


Penulis: Kontributor Polewali, Junaedi
Editor : Kistyarini