Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bocah Tewas Tersetrum Saat Cari Bahan untuk UN

Kompas.com - 04/05/2013, 19:53 WIB

SUMENEP, KOMPAS.com - Moh. Ahlul Birri (12), siswa kelas VI Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Hidayah, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota Sumenep, Jawa Timur, tewas akibat tersengat aliran listrik sewaktu mencari bahan untuk persiapan Ujian Nasional (UN). Ia tewas di sebuah warung internet di Jalan KH Agus Salim, Desa Pangarangan, Sumenep, Sabtu (4/5/2013).

Korban mengembuskan napas terakhir dalam perjalanan dari warnet ke rumah sakit. Korban diduga tersengat aliran listrik dari CPU komputer di warnet tersebut. CPU itu tidak ditutup sehingga kabel-kabel dan perangkat lainnya terbuka.

Teman korban, Fariz Bazilli (12) menuturkan, seusai sekolah, Fariz dan korban mampir ke Warnet Barqi yang terletak tidak jauh dari sekolah korban. Mereka hendak mencari bahan-bahan untuk persiapan UN tingkat SD yang akan dilaksanakan Senin (6/5/2013) lusa.

"Mungkin hanya sekitar 5 menit kami berdua duduk di warnet dan mulai membuka situs pencari contoh naskah UN. Tiba-tiba Berry (sapaan korban) kejang dan berteriak minta tolong," kata Fariz.

Melihat temannya kejang, Fariz mencoba menolong. Namun, ketika Fariz menyentuh tangan Berry, ia pun terkena setrum listrik dari tubuh korban. Fariz segera melepaskan diri dan berteriak minta tolong kepada petugas warnet untuk mematikan aliran listrik.

"Beberapa saat kemudian listrik padam dan Berry nampak terlepas dari sengatan lsitrik. Tetapi badannya pucat pasi dan tak sadarkan diri. Kami langsung berusaha membawa Berry ke rumah sakit dengan naik becak. Saat itu dia aku lihat bernapas," kata Fariz.

Belum sampai ke rumah sakit, nyawa Berry tidak tertolong. Sampai di rumah sakit, korban sudah dinyatakan meninggal dunia

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com