Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kantor Satlantas Manokwari Ludes Terbakar

Kompas.com - 04/05/2013, 01:06 WIB
Kontributor Kompas TV, Budy Setiawan

Penulis

MANOKWARI.KOMPAS.com- Kantor Satuan Lalulintas Polres Manokwari, Jumat (3/5/2013) sekitar pukul 21.00 WIT terbakar. Kerugian diperkirakan mencapai miliaran rupiah, karena sejumlah barang bukti berupa kendaraan ikut terbakar.

Kebakaran ini menghanguskan tiga ruangan satuan tersebut. Puluhan kendaraan yang disita sebagai barang bukti dan berada di ruang penyimpanan, ikut terbakar. Selain angin kencang, kebakaran cepat menyebar karena keberadaan bahan bakar di kendaraan-kendaraan yang disita itu.

Sejumlah polisi dan warga yang berada di lokasi kejadian dengan peralatan seadanya ikut memadamkan api dan menyelamatkan sejumlah kendaraan roda dua yang masih dapat diselamatkan. Selang beberapa saat kemudian mobil pemadam kebakaran milik Pemda Kabupaten Manokwari tiba di lokasi untuk memadamkan api.

Kapolres Manokwari, AKBP Ricko Taruna Mauruh yang dihubungi Kompas.com mengatakan kebakaran ini awalnya terjadi di salah satu ruang staf yang berada di bagian terdepan kompleks gedung ini. "Waktu terbakar ada petugas piket. Namun mereka tidak dapat memadamkan api, karena ruangan itu terkunci," kata dia.

Kebakaran diduga akibat hubungan pendek arus listrik, di atas plafon bagian tengah ruangan yang mula-mula terbakar. "Namun untuk penyebab pastinya kita masih tunggu hasil lidik dari Satreskrim," ujar Mauruh.

Menurut Kapolres, banyaknya berkas serta dinding ruangan yang hanya disekat menggunakan papan, menyebabkan api dengan cepat menjalar hingga ke seluruh bangunan, serta menghanguskan kendaraan yang berada di dalam ruang barang bukti. "Hanya beberapa kendaraan saya yang ada di garasi satuan lalulintas dapat diselamatkan," tutur dia.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com