Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Brimob Polda Jabar ke Papua

Kompas.com - 03/05/2013, 21:18 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Polda Jabar memberangkatkan 140 personel Brimob untuk bertugas melakukan pengamanan obyek vital PT Freeport di Papua, selama empat bulan ke depan.

"Pemberangkatan personil Birmob ini untuk pengamanan obyek vital PT Freeport di Papua. Mereka bertugas di bawah kendali operasi (BKO) Polda Papua," kata Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Martinus Sitompul di Bandung, Jumat (3/5/2013).

Proses pemberangkatan dilakukan oleh Kapolda Jabar Irjen Pol Tubagus Anis Angkawijaya di Mapolda Jabar, disaksikan oleh sejumlah pejabat teras Polda Jabar.

Pada kesempatan itu, Kapolda Jabar juga melakukan pengecekan akhir kepada personel yang akan bertugas di tanah Papua tersebut mulai dari kesiapan fisik, peralatan, senjata dan beberapa kelengkapan lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar menyebutkan, personelnya akan bertugas selama empat bulan ke depan atau hingga Agustus 2013.

Tim yang diberangkatkan ke Papua tersebut merupakan personil yang diseleksi dari 1.700 orang dari satuan di Cikole, Cikeruh, dan Cirebon, serta telah mendapat pelatihan intensif selama tiga bulan.

"Tim ini akan bertugas mengamankan obyek vital nasional yang menjadi tanggung jawab Polri. Pasukan Brimobda Polda Jabar akan bergabung dengan Brimob Polda Sumut dan Gegana Mabes Polri," katanya.

Pemberangkatan personel tempur Polda Jabar itu akan dilakukan dari Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung, Sabtu besok. Selain melakukan pengamanan, juga melakukan pengawalan trhadap karyawan dan tamu di obyek vital itu.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com