Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 03/05/2013, 14:59 WIB
Amanda Putri Nugrahanti

Penulis

SEMARANG, KOMPAS.com Kecelakaan terjadi di Kota Semarang, Jawa Tengah, Jumat (3/5/2013), melibatkan bus Nugroho bernomor polisi H 1574 AG jurusan Pudakpayung-Penggaron, yang menabrak empat mobil dan empat sepeda motor.

Akibatnya, tiga orang tewas dan 14 orang terluka dalam peristiwa tersebut.

Kecelakaan bermula saat bus yang datang dari arah selatan meluncur di Jalan Dr Wahidin, Tanah Putih, dalam kondisi rem blong. Sopir tidak dapat mengendalikan bus dan berpindah jalur ke arah berlawanan tepat di lampu merah pertigaan Pasar Kambing.

Pada saat bersamaan, mobil dan motor dari arah berlawanan melaju dan tertabrak bus.

Tiga mobil yang tertabrak adalah Nissan Grand Livina bernomor polisi H 9435 EA, Honda Jazz H 9351 UR, dan sedan Mazda H 7016 KH.

Selain itu, ada sekitar 10 sepeda motor yang ditabrak oleh bus, empat di antaranya rusak parah.

Seorang saksi mata, Paidi (50), warga Kelurahan Jomblang, Kecamatan Candisari, mengatakan, saat itu ia baru saja selesai shalat Jumat, sekitar pukul 13.00, ketika mendapati bus sudah berhenti dengan kondisi sedan merah terjepit.

Pengendara sedan merah itu, kata Paidi, tewas di tempat kejadian. Korban lain yang juga tewas di lokasi adalah pengendara sepeda motor.

Kapolrestabes Semarang Komisaris Besar Elan Subilan mengatakan, sejauh ini dilaporkan tiga orang tewas, 6 luka berat, dan 8 luka ringan.

"Kami berharap korban meninggal tidak bertambah," katanya.

Ia juga mengatakan, sopir bus sudah ditangkap setelah sebelumnya sempat melarikan diri. Sopir tersebut kini tengah menjalani pemeriksaan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com