Jumat, 25 Juli 2014

News / Regional

Jika Terpilih, Calon Bupati Ini Janjikan Umrah Gratis

Kamis, 2 Mei 2013 | 19:23 WIB

SIDRAP, KOMPAS.com — Rusdi Masse dan Dollah Mando (Ridho), pasangan calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sidenreng Rappang (Sidrap), Sulawesi Selatan, menjanjikan umrah gratis untuk semua imah masjid jika pasangan itu terpilih pada pilkada 29 Agustus mendatang.

Janji itu disampaikan Rusdi di hadapan ribuan pendukungnya sebelum dirinya mendaftar ke KPU Sidrap di Jalan Ressang, Kecamatan Pangkajenne, Kamis (2/5/2013).

"Kalau masyarakat Sidrap kembali memilih kami, saya akan memberikan umrah gratis untuk seluruh imam masjid di Kabupaten Sidrap. Tidak hanya itu, saya juga akan memberikan insentif bulanan kepada seluruh penceramah dan ulama," kata Rusdi Masse.

Sementara di kantor KPU Sidrap, pasangan "Ridho" dinyatakan lolos karena mempunyai jumlah kursi partai pengusung sebanyak 20 kursi. Pasangan petahana ini diusung Partai Golkar, PBR, PKS, PBB, PAN, PKPI, PPP, dan PDK. Dari Golkar 4 kursi, PBR 4 kursi, PKS 1 kursi, PBB 3 kursi, PAN 3 kursi, PKPI 1 kursi, PPP 2 kursi, dan PDK 2 kursi.

Sementara sesuai aturan, jumlah kursi partai yang mengusung salah satu pasangan calon bupati dan wakilnya minimal 5 kursi. "Persyaratan sebagai pengusung calon bupati dan wakil bupati Kabupaten Sidrap ini hanya dibutuhkan 5 kursi. Untuk pasangan Ridho melebihi target yang telah ditentukan," kata Ketua KPU Sidrap Muhammad Jufri.


Penulis: Kontributor Pinrang, Suddin Syamsuddin
Editor : Farid Assifa