Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Reklame "Ganti Gubernur", Bali TV Kena Teguran Keras

Kompas.com - 02/05/2013, 18:32 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Bali melayangkan peringatan keras kepada media Bali TV atas penayangan tulisan di sudut kanan atas layar kaca, yang dinilai berisi provokasi kepada masyarakat.

Menjelang pemilihan gubernur Bali tanggal 15 Mei mendatang, saat ini di sudut kanan atas layar kaca Bali TV ada tulisan "Pilgub 15 Mei" di bawahnya "Ganti Gubernur". Tulisan tersebut dinilai menggiring opini masyarakat untuk mengganti gubernur yang ada saat ini dalam pilgub mendatang.

Ketua KPID Komang Suarsana yang mendapat laporan dari masyarakat atas tampilan tersebut langsung melayangkan peringatan keras kepada Bali TV dengan surat bernomor 483/487/KPID/2013 yang isinya agar mencabut tulisan tersebut. "Dari pengaduan masyarakat dan Aliansi Masyarakat Anti Pembodohan Publik atas tayangan super impose pada TV itu tidak sesuai etika," ujar Komang Suarsana kepada wartawan, Kamis (2/5/2013).

Selain provokasi tersebut, KPID juga menilai, selama masa Pilkada Bali 2013 pemberitaan Bali TV tidak berimbang antara satu kandidat dan kandidat yang lain. Jika Bali TV tidak mengindahkan peringatan ini, KPID Bali akan melayangkan peringatan lebih keras yang ancamannya pencabutan izin siaran sebagai televisi lokal.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com