Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Demonstrasi Bubar, Gedung Sate Jadi Lautan Sampah

Kompas.com - 01/05/2013, 16:14 WIB
Kontributor Bandung, Putra Prima Perdana

Penulis

BANDUNG, KOMPAS.com — Usai aksi unjuk rasa dari ribuan buruh dalam memperingati Hari Buruh Internasional (May Day), Rabu (1/5/2013), pelataran gerbang Gedung Sate dan areal sepanjang Jalan Diponegoro, Kota Bandung, terlihat dipenuhi sampah.

Tak hanya sampah bekas makanan dan minuman, demonstran dan bahkan anggota kepolisian juga meninggalkan beberapa spanduk di pagar-pagar Gedung Sate.

Meski demikian, berdasarkan pantauan di lokasi bekas aksi demonstrasi, keadaan di depan Gedung Sate sudah terlihat kondusif dan dua lajur di Jalan Diponegoro juga sudah bisa dilalui kendaraan.

Tak hanya para demonstran, petugas pengamanan dari Polrestabes Bandung dan juga Polda Jabar juga terlihat membubarkan diri sekitar pukul 14.00. 

Sementara itu, sampah sisa unjuk rasa juga sedang dibersihkan oleh beberapa petugas kebersihan Gedung Sate. "Bersenjatakan" sapu lidi, para petugas kebersihan itu dengan sabar mengumpulkan sampah tersebut ke dalam tiga buah tempat sampah ukuran besar hingga penuh. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com