Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Janji Polisi Sterilkan Jalan Gagal

Kompas.com - 01/05/2013, 12:50 WIB
Ratih Prahesti Sudarsono

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Janji polisi dan para pimpinan serikat buruh untuk mensterilkan jalur busway di kawasan jalan Jenderal Sudirman sampai Harmoni, gagal dipenuhi. Dari pukul 09.00, loket penjualan karcis transjakarta di Halte Polda sudah tidak melayani pengguna jasa kendaraan umum tersebut.

"Mulai tutup tadi pukul 09.00. Kalau mau penjelasannya, langsung ke BLU Transjakarta," kata Nugroho, petugas di Halte Polda, Rabu (1/5/2013) sekitar pukul 11.00.

Sekitar pukul 11.00 masih ada satu bus yang tiba di halte itu dari Kota. Itu bus terakhir dari beberapa jam kekosongan jalur itu.

Seorang peumpangnya, Aji (42), mengatakan bahwa dari arah Harmoni ke Sudirman, jalur busway lancar. "Tetapi yang dari sini ke Kota, penuh yang demo. Terutama di HI itu. Penuh yang demo, mobil gak bisa jalan," katanya.

Menurut Aji, bus yang dinaikinya adalah bus terakhir. "Tadi, petugas di Kota yang bilang, bus saya ini yang terakhir ke Blok M. Sore mungkin busway baru ada lagi," kata karyawati yang berkantor di Gedung Bursa Efek Indonesia itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com