Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Empat Warga Tewas, Warga Kembali Blokade Jalan di Rupit

Kompas.com - 30/04/2013, 09:46 WIB

MUSI RAWAS, KOMPAS.com — Pasca-bentrokan warga dan polisi terkait aksi pemblokadean jalan di Kecamatan Rupit, Musi Rawas, Sumatera Selatan, tengah malam tadi, warga kembali melakukan pemblokadean jalan, Selasa (30/4/2013). Warga mengaku akan terus memblokade jalan sampai ada yang bersedia bertanggung jawab atas tewasnya empat warga dalam peristiwa tersebut.

"Jalan saat ini ditutup oleh warga. Mereka meminta ada pihak yang bertanggung jawab atas meninggalnya sanak saudaranya," ungkap Camat Rupit, Firdaus, dijumpai di Mapolsek Karang Jaya, pagi tadi.

Warga baru akan membuka jalan apabila telah ada yang bertanggung jawab atas peristiwa tersebut.  

Sementara petugas kepolisian bersiaga di Mapolsek Karang Jaya. Pengguna jalan sementara diminta berbalik arah guna menghindarkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sebelumnya, diberitakan, aksi pemblokadean jalan di Kecamatan Rupit terjadi terkait pemekaran Muratara berakhir ricuh, Senin (29/4/2013) malam. Petugas kepolisian membubarkan demonstran secara paksa sehingga terjadi bentrok. Empat orang tewas terkena tembakan. Sementara korban luka terus bertambah karena masih dilakukan pendataan.

Empat warga meninggal adalah Fadilah (40) luka tembak di rusuk, Son (35) luka tembak di rusuk, dan Suharto (20) mengalami luka tembak di kepala, dan Rinto (18) juga kena tembak. Hingga Selasa (30/4/2013) pukul 00.30 WIB, korban luka berjumlah lima orang dan diperkirakan masih terus bertambah.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com