Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mobil Polisi Tabrakan dengan Motor, Dua Tewas

Kompas.com - 29/04/2013, 18:23 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

CIAMIS, KOMPAS.com - Mohamad Qisti Sabila (20) dan Hendi Rusmana (17), warga Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis, tewas setelah motornya tabrakan dengan mobil patroli anggota Polsek Panjalu, Minggu (28/4/2013).

Humas Polres Ciamis melalui rilisnya Senin (29/4/2013) sore menyebutkan, tabrakan antara mobil dinas polisi Strada bernomor registrasi VIII2901-43 dengan sebuah motor Turbo bernomor polisi Z 5052 ML itu terjadi di Jalan Cihaurbeuti-Panumbangan, Ciamis.

Peristiwa bermula saat mobil dinas polisi dikemudikan Kanit Intel Polsek Panjalu Aiptu Erawan Purnama melaju dari arah Cihaurbeuti menuju Panumbangan. Dari arah berlawanan sebuah motor yang ditumpangi kedua korban bertabrakan dengan mobil dinas polisi tersebut. Kedua korban mengalami luka berat dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Permata Bunda, Kota Tasikmalaya. Namun keduanya meninggal saat mendapatkan perawatan tim medis.

Masih melalui pers rilisnya, saat ini belum disebutkan pengendara Strada menjadi tersangka. Pelaku yang notabene polisi itu dinyatakan telah melanggar Pasal 310 ayat 1 dan 4 Undang Undang tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Sebelumnya, informasi yang dihimpun Kompas.com di lokasi kejadian Minggu malam menyebutkan, tabrakan diduga terjadi akibat kelalaian para pengendara dan cuaca saat itu mulai gelap. Kedua korban berboncengan memakai motor sepulang bermain bola, karena saat kejadian keduanya masih memakai sepatu bola.

"Kayaknya yang dua orang tewas pakai motor udah pulang main bola, soalnya mereka masih memakai sepatu bola," singkat Beni (45), salah seorang warga Panumbangan di lokasi kejadian, Minggu malam.

Sampai Senin sore, beberapa petugas Laka Lantas Polres Ciamis enggan memberikan keterangan apapun. Beberapa awak media disuruh meminta keterangan langsung ke Kapolres Ciamis AKBP Witno Urip Laksana.

Namun, saat akan dimintai keterangan sejumlah wartawan yang menunggunya mulai pagi sampai siang tadi, kapolres sedang rapat internal di Hotel Tiara Ciamis, dan tidak bisa dimintai keterangan. Malahan, sampai sore ini nomor ponselnya tidak bisa dihubungi karena tidak aktif.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com