Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan Berlubang Ambarawa-Salatiga Diperbaiki Bertahap

Kompas.com - 29/04/2013, 17:32 WIB
Kontributor Ungaran, Syahrul Munir

Penulis

AMBARAWA, KOMPAS.com - Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Semarang, Jawa Tengah, Totit Oktorianto mengatakan perbaikan jalan di Kecamatan Banyubiru, saat ini memasuki tahapan persiapan lelang.

"Didemo ataupun tidak, perbaikan jalan alternatif Ambarawa-Banyubiru tetap akan dilaksanakan sesuai rencana. Saat ini sudah masuk persiapan lelang. Kebetulan lelangnya masuk dengan paket pekerjaan jalan lainnya. Kami berharap secepatnya bisa dilaksanakan," ungkap Totit, Senin (29/4/2014).

Dia meminta pengertian pada masyarakat Banyubiru karena pengerjaan jalan tersebut tidak bisa dilakukan langsung dari penggal jalan Kebumen hingga Kebondowo.  "Artinya perbaikan tidak bisa langsung semua jalan jadi halus. Karen anggaran terbatas sehingga pengerjaannya bertahap," jelas Totit.

Seperti diberitakan, puluhan awak angkutan pedesaan Ambarawa-Salatiga, menggelar unjuk rasa dengan menanam pisang di sepanjang jalan yang rusak parah di Desa Kebumen hingga Desa Kebondowo, Kecamatan Banyubiru, Kabupaten Semarang, Senin (29/4/2013).

Mereka memprotes karena menganggap pihak Dinas Pekerjaan Umum (DPU)  mengingkari janji terhadap kesepakatan dengan awak angkudes yang digelar pada Sabtu (27/4/2013) lalu. Dalam pertemuan itu DPU berjanji akan melakukan survei lapangan pada Minggu (28/4/2013) dan menambal jalan berlubang pada hari Senin. Namun janji tersebut tidak dilaksanakan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com