Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bencana Longsor Hadang Rombongan Kapolda Sulselbar

Kompas.com - 29/04/2013, 09:32 WIB
Kontributor Polewali, Junaedi

Penulis

MAMASA, KOMPAS.com — Musibah longsor yang sempat memutuskan arus transportasi antara Kecamatan Mambi dan Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, sejak beberapa hari lalu, tak hanya menyebabkan warga terisolasi, tetapi juga menggagalkan kunjungan pejabat setempat.

Rencana kunjungan Kepala Polda Sulselbar bersama Kepala Kejaksaan Tinggi dan Kepala Staf Daerah Militer VII Wirabuana ke sejumlah daerah di Mamasa, Sulawesi Barat, juga dibatalkan karena hadangan longsor.

"Karena hujan terus-menerus dan dikhawatirkan akan musibah longsor yang rawan terjadi di wialayah Mamasa, makanya banyak agenda Kapolda dan rombongan batal, termasuk ke Mambi," ujar Kepala Polres Mamasa AKBP I Made Sunarta yang dihubungi Kompas.com, Senin (29/4/2013).

Sunarta menjelaskan, meski musibah longsor tak menimbulkan korban jiwa, tetapi dua motor sempat tertimbun. Beruntung, pemiliknya berhasil menyelamatkan diri setelah lari meninggalkan motor tersebut.

Sunarta juga mengatakan, meski sempat tertimbun longsor selama beberapa hari, jalur yang menghubungkan Kecamatan Mambi dan Mamasa kini sudah bisa dilalui kendaraan. "Berkat partisipasi warga secara swadaya jalur Mambi dan Mamasa akhirnya kini bisa dilalui kendaraan," ujar Sunarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com