Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pemkab Berharap Kaltara Perjuangkan BBM

Kompas.com - 29/04/2013, 00:21 WIB
Lukas Adi Prasetya

Penulis

BULUNGAN, KOMPAS.com - Pemerintah kabupaten di Kalimantan Utara (Kaltara), provinsi baru hasil pemekaran Kalimantan Timur, berharap Pemprov Kaltara nantinya bisa memperjuangkan kecukupan pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Di Bulungan, antrean BBM memang ada, meski tidak sepanjang daerah-daerah lain di Kaltim. Namun bukan tidak mungkin, seiring Kaltara berkembang, kebutuhan BBM akan melonjak.

"Pemkab Bulungan sendiri, pernah mengajukan tambahan kuota BBM bersubsidi, tahun 2011 lalu," ujar Adi Irwansyah, Kepala Bagian Humas Pemkab Bulungan, Minggu (28/4/2013).

Kaltara beranggotakan Kabupaten Bulungan, Tana Tidung, Nunukan, Malinau, dan Kota Tarakan. Ibu kota Kaltara sudah ditetapkan Tanjung Selor, kota kecamatan yang juga ibu kota Kabupaten Bulungan. Di Bulungan, hanya terdapat satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar untuk Umum (SPBU).

Kepala Bagian Humas Pemkab Nunukan, Hasan Basri, juga berharap Kaltara bisa mengatasi masalah seputar BBM. Di Nunukan, daerah perbatasan dengan Malaysia ini, antrean BBM selalu menghiasi setiap Agen Penjual Minyak dan Solar (APMS). Nunukan tidak memiliki SPBU. Bahkan di Kecamatan Krayan, warga membeli BBM buatan Malaysia. 

 

 

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com